Aturan Baru Youtube, Iklan Baru Bisa Dipasang Setelah 10.000 View!

Image result for youtube images
Selain tulisan di blog, ada satu lagi jenis konten yang bisa diuangkan,yaitu konten video. Dan salah satu platform berbagi video yang memungkinkan Anda memperoleh pendapatan adalah YouTube melalui program YouTube Partner Program. Tetapi, keseruan mencari duit dari YouTube akan sedikit terusik, sebab perusahaan membuat kebijakan baru di mana sekarang hanya channel dengan jumlah view total minimal 10.000 yang bisa memasang iklan dan mendapat peluang pendapatan.
 

Perubahan ini diklaim oleh YouTube sebagai upaya mereka memangkas channel-channel plagiat yang mengunggah video asli orang lain dan mencoba mendapatkan keuntungan dari sana.

“Dalam beberapa pekan, kami akan menambahkan proses peninjuan untuk kreator baru yang mengajukan diri ke program YouTube Partner Program (YPP).” Kata Ariel Bardin, Vice President of Product Management YouTube. “Setelah kreator memperoleh view 10.000, kami akan meninjau kesesuain aktivitas mereka dengan kebijakan kami.”

“Jika semunya oke, baru kami akan menyetujui permintaan kreator untuk menayangkan iklan di video mereka.” Tambahnya.

Selain untuk memangkas channel yang mengunggah video plagiat, kebijakan baru ini juga memberi tim YouTube untuk memeriksa apakah sebuah channel sudah mengikuti aturan dan kebijakan pengiklan. Soal aturan terakhir, tampaknya merupakan respon dari kritik dari pengiklan yang mendapati iklan mereka muncul di video-video kontroversial.

Untuk saat ini, pendapatan yang diperoleh channel dengan jumlah view kurang dari 10.000 tidak akan terdampak oleh kebijakan baru ini. Namun dalam beberapa pekan ke depan, setiap pengajuan baru harus melalui prosedur yang baru.
Share on Google Plus

About Irwan Rifani

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar