Mengatasi Tombol Home iPhone Yang Bermasalah

Ketika gadget yang kita miliki hanya mempunyai satu tombol utama, tentu saja kita dapat dibuat pusing apabila tombol tersebut rusak atau tidak berfungsi dengan normal. Contohnya adalah pada produk iPhone. Tombol utama yang berada di bawah layar tersebut sangat rentan terhadap kerusakan.
Mungkin sebagian pengguna menyesalkan kenapa desain iPhone rata-rata seperti itu. Namun hal itu kini bukan lagi menjadi persoalan yang berarti.
Beberapa panduan di bawah ini dapat kamu coba untuk mengatasi permasalahan yang muncul pada tombol utama iPhone. Bagi kalian yang perangkat iPhone-nya masih baik-baik saja, beberapa cara ini juga dapat diaplikasikan agar tombol iPhone dapat awet dan tidak cepat rusak.
1. Kalibrasi Tombol Home
 Tombol Home pada iPhone merupakan bagian paling penting. Kalau tombol tersebut rusak, maka iPhone kalian tidak akan bisa digunakan lagi. Namun, ternyata ada cara untuk kalibrasi tombol Home dengan mudah. Tombol Home akan menjadi keras pada penggunaan yang terlalu lama atau tidak berfungsi utuh karena posisinya yang mungkin saja miring.
Berikut ini cara mengalibrasi tombol Home:
  • Jalankan aplikasi apa pun, tahan tombol Power sampai muncul “Slide To Power Off”. Biarkan saja tulisan tersebut.
  • Kemudian, lepaskan tombol Power.
  • Sekarang, tekan tombol Home dengan perlahan, jangan terlalu keras dan tahan sampai kembali ke home screen. Jangan dilepas sampai berhasil.
  • Sekarang coba tekan kembali tombol Home, ada perbedaan?
Lakukan langkah-langkah di atas apabila tombol Home kalian sudah mulai kaku. Jika cara di atas tidak bekerja atau tombol Home masih saja kaku, kemungkinan besar tombol tersebut sudah rusak.
2. Menyetel Konektor iPhone
https://ecs12.tokopedia.net/newimg/product-1/2013/7/6/2171231/2171231_76d3a052-e5ee-11e2-8e17-7ccf3284bbc6.jpg
 Lamanya pemakaian pada iPhone dapat mengganggu fungsi tombol Home. Masalah ini juga dapat ditimbulkan karena konektor charger yang sering dipasang dan dicabut dengan selang waktu yang lama. Akibat konektor tersebut kemungkinan besar tombol Home akan bergeser atau miring.
Untuk memperbaiki tombol Home, cukup pasang konektor ke iPhone, kemudian tekan dengan lembut konektor ke atas. Cara ini dapat memaksa tombol Home untuk naik ke atas hingga dapat berfungsi normal kembali.
3. Me-Restore iPhone
 https://www.imore.com/sites/imore.com/files/images/stories/2008/10/ht1414_2a.jpg 
Me-restore iPhone dapat menjadi solusi untuk memperbaiki masalah yang paling umum terjadi. Khususnya, untuk mengatasi masalah tombol Home yang sering lag atau terasa lambat. Sebelum melakukan restore ulang, pastikan data-data atau file penting sudah di-backup terlebih dahulu.
4. Membersihkan Tombol Home
https://www.babatpost.com/wp-content/uploads/Tombol-Home-iPhone-640x417.jpg
Masalah lain yang kemungkinan besar terjadi adalah tombol Home tidak berfungsi normal karena adanya tumpukan debu atau kotoran. Bersihkan permukaan tombol Home dan sekelilingnya menggunakan kapas yang telah dicelupkan dengan cairan alkohol. Cara ini dapat membuat tombol Home kembali bersih dan kemungkinan besar dapat membuat fungsi tombol kembali berfungsi normal.
5. Twist dan Spin
https://assets.jalantikus.com/assets/cache/500/0/userfiles/2017/04/10/iphonesleep.jpeg  
Cara ini didapatkan dari salah satu anggota member pada salah satu Mac forum. Cukup dengan menempatkan iPhone di permukaan, kemudian tekan tombol Home dengan keras dan putar iPhone searah jarum jam. Cara ini terbilang cukup ekstrem, tetapi tidak ada salahnya untuk dicoba.

Nah, itu dia Cara Mengatasi Tombol Home iPhone Yang Bermasalah. Kamu pernah mencoba cara yang mana? Semoga bermanfaat!
Share on Google Plus

About Irwan Rifani

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar