5 Makanan Yang Mengandung Kolesterol Jahat

Kolesterol yang jahat bisa menyebabkan sumbatan pada pembuluh darah ke bagian jantung, dan pada akhirnya penyumbatan tersebut dapat menyebabkan penyakit jantung dan kardiovaskular. Kolesterol jahat dapat terbentuk ketika mengkonsumsi makanan-makanan yang mengandung kolesterol tinggi. Karena makanan-makanan tersebut mengandung kolesterol jahat.

Maka dari itu, Anda harus menghindari makanan-makanan yang mengandung kolesterol jahat dalam mencegah penyakit jantung dan kardiovaskular serta kolesterol normal. Berikut di bawah ini adalah makanan yang mengandung kolesterol jahat :

1.    Makanan olahan susu

Makanan yang di olah susu mengandung kolesterol jahat berupa lemak jenuh. Makanan yang mengandung olahan susu adalah seperti mentega, mayones, krim, keju, yoghurt dan es krim. Kungin telur juga memiliki kandungan kolesterol yang jahat. Satu kuning telur memiliki kandungan 215 miligram LDL (Low Density Lipoprotein)

2.    Daging merah

Kadar kolesterol jahat yang ditemukan pada daging merah seperti dagin domba, daging kambing dan daging sapi. Satu porsi daging merah dapat mengandung 72 gr kolesterol jahat. Daging organ atau jeroan seperti hati, babat, otak juga memiliki kolesterol jahat. 3 ons porsi hati memiliki kandungan kolesterol jahat 320 mg. 

3.    Protein tanpa lemak

Sumber protein tanpa lemak seperti ikan dan kerang, unggas tanpa kulit mengandung kolesterol jahat. Sebagai gantinya adalah dengan ikan salmon menjadi rekomendasi sebagai sumber protein rendah lemak, karena salmon adalah memiliki kolesterol baik. 

4.    Makanan olahan

Daging olahan seperti daging beku, sosis, mengandung kolesterol jahat. Makanan olahan lain yang mengandung kolesterol jahat adalah seperti kerupuk, sereal, makanan cepat saji dan makanan kaleng. 

5.    Makanan yang mengandung lemak trans

Makanan yang dibuat dengan lemak trans dibeukkan dengan mengandung lemak trans yang berbahay. Lemak trans mengandung sejumlah besar LDL. Makanan yang mengandung lemak trans biasanya mencakup makanan yang dipanggang seperti donat dan kue kering. Beberapa makanan ringan seperti keripik kentang juga mengandung lemak trans saat digoreng.

5 makanan yang mengandung kolesterol jahat ini tentu harus dihindari bagi Anda yang memiliki kolesterol tinggi dan jangan lupa juga program diet yang sehat.
Share on Google Plus

About Irwan Rifani

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar