Cara Membuat Server Pulsa Sendiri Untuk Pemula

Perfodev - Dalam bisnis jual beli pulsa dibutuhkan sebuah server pulsa untuk menunjang transaksi jual beli pulsa agar berjalan dengan lancar. Untuk itu dibutuhkan server pulsa yang memiliki sistem layanan yang memadai dan 24 jam non stop. Akan tetapi pembuatan server pulsa ini membutuhkan biaya yang cukup besar yaitu berkisar antara 3-10 juta rupiah berdasarkan jenis paketan server pulsa yang kamu pilih.

Sebenarnya kamu bisa menghemat biaya pengeluaran untuk pembuatan server pulsa loh. Ada caranya yaitu dengan membuat server pulsa sendiri. Cara ini sangat cocok dilakukan untuk pemula bisnis jual beli pulsa karena masih terbatasnya modal yang dimiliki. Ada beberapa cara membuat server pulsa sendiri untuk pemula. Adapun cara yang bisa kamu tempuh untuk mendapatkan server pulsa sendiri adalah sebagai berikut:

https://kudo.co.id/shop/auth/login

1. Mencari server pulsa gratis di internet

Kamu bisa mencari server pulsa gratis di internet mengingat sekarang semakin marak website penyedia layanan server pulsa gratis. Salah satu website penyedia server pulsa gratis online dan bisa dipercaya adalah KUDO (Kios Usaha Dagang Online). Sekali lagi usahakan kamu memilih website server pulsa yang terpercaya dimana memiliki reputasi yang baik.
 

2. Membuat server pulsa sendiri di rumah

Sedangkan kamu juga bisa membuat server pulsa sendiri di rumah asalkan kamu memiliki beberapa hal seperti:
  • Tekad yang kuat untuk memiliki usaha server pulsa
  • Koneksi internet kuat dan stabil
  • Memiliki kemampuan computer yang memadai
Selain ketiga hal diatas, yang dibutuhkan dalam membuat server pulsa sendiri di rumah harus memiliki alat-alat seperti: 
  • Seperangkat computer dengan RAM 1 GB dan CPU dengan prosesor dual core
  • Koneksi internet menggunakan speedy atau indihome
Setelah lengkap semua peralatannya, kamu perlu menambah dengan software (software jual beli pulsa) dan hardware (modem Wavecom). Tentu saja kamu harus memprogram keduanya agar selaras dan bisa kamu gunakan untuk jualan pulsa. Dan memang harus diakui, membuat server pulsa sendiri di rumah bisa sangat sederhana bagi yang bisa membuatnya, tapi bisa sangat rumit untuk yang tidak pernah melakukanya.

Alternatif lain

Alternatif main, kamu bisa membeli server pulsa. Biasanya banyak yang menyediakan jasa jual beli server pulsa di Internet. Atau kalau kamu tidak ingin repot dan mengeluarkan biaya, kamu bisa memulai dengan bisnis server pulsa untuk pemula kudo, dengan cara jadi agen kudo.  ya, dengan menjadi agen kudo itu artinya kamu sudha memiliki server jual beli pulsa sendiri. Biayanya, gratis. tidak bayar sepersenpun. Yang perlu kamu lakukan hanya mendaftar, lalu top up saldo pulsa yang akan kamu jual. Minimal 10 ribu rupiah.
Share on Google Plus

About Irwan Rifani

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar