Tugas Yang Penting Bagi Orang Tua Untuk Si Kecil

Perfodev - Seperti yang sudah kita ketahui bahwa baru memiliki seorang anak tentunya sangat membahagiakan, apalagi bila anda merupakan pasangan yang baru menikah. Dengan lahirnya anak pertama kita tentunya harus mempersiapkan berbagai macam perlengkapan perawatan bayi agar pada saat dia lahir kita pun tidak kebingungan membeli peralatan bayi yang seperi apa. Maka dari itu persiapkan terlebih dahulu sebelum bayi lahir. Untuk merawat bayi, apalagi anak pertama tentunya merupakan pengalaman yang sangat penting walaupun terkadang dilanda dengan berbagai tekanan karena baru pertama kali, namun lambat laun juga akan terbiasa, berikut ini saya akan paparkan beberapa tugas yang sangat penting bagi pasangan yang baru memiliki anak pertama.

1 .  Mengganti Popok

Hal yang pastinya akan di alami bagi orang tua saat perawatan bayi baru lahir adalah susah sekali untuk memasang popok. Terkadang mengganti popok lebih dari satu kali karena kurang yakin dan takut bayi tersebut tidak akan merasa nyaman. Selain itu bayi sering pup hingga harus ganti popok beberapa kali dalam sehari, namun hal tersebut tergantung dengan makanan yang di konsumsi. pada umumnya bayi yang di berikan susu sejak lahir memiliki frekuensi kencing yang lebih tinggi apabila di bandingkan dengan asi. Selain itu untuk buang air besar bayi biasanya sehari atau dua hari setelah kelahirannya.

2 . Menjaga Kebersihan

Hal yang sangat penting pada saat merawat bayi adalah kebersihan bayi itu sendiri, sebagai orang tua, kita tentunya sangat wajib sekali untuk menjaga kebersihan si kecil agar tidak mudah terkena kuman yang pada akhirnya menjadi penyakit. Kita tentunya sudah tahu bahwa daya tahan tubuh bayi sangat berbeda dengan dewasa. Bahkan daya tahan tubuh bayi sangat lemah. Selain itu apabila memandikannya usahakan menggunakan spons apabila tali pusar belum terlepas, selain itu untuk sabun dan shampo nya pastikan menggunakan yang khusus untuk bayi agar terhindar dari iritasi yang sangat berbahaya bagi si kecil.
Share on Google Plus

About Irwan Rifani

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar