3 Makanan Terfavorit Untuk Mengatasi Mual Saat Hamil

Perfodev - Cara mengatasi mual saat hamil berikut ini berupa beragam list makanan terfavorit yang bisa jadi opsi untuk dikonsumsi oleh ibu hamil. Utamanya pada kehamilan trisemester pertama mual bisa mendera lebih hebat. Padahal masa ini justru ibu dan janin sangat butuh asupan yang cukup. Yuk langsung simak paparan solusi bagi para ibu hamil muda berikut ini!


1. Buah Labu

Buah satu ini memiliki kandungan air yang tinggi serta rasa yang cenderung tawar. Kandungan nutrisi magnesium dan seng di dalamnya sangat berguna bagi ibu yang sedang hamil. Magnesium bermanfaat sangat bagus untuk menekan rasa mual yang biasa melanda.

Sedangkan kandungan seng sangat bagus untuk menjaga energi serta tingkat emosi dari seorang calon ibu. Kandungan karbohidratnya juga bisa menjadi pengganti asupan mencukupi bagi tubuh sebagai pengganti nasi jika calon ibu sedang kurang berselera makan. Ibu hamil pun tetap bisa bertenaga serta bersemangat meskipun sesekali mual bisa melanda.

2. Sayuran Jagung

Mengonsumsi jangung juga sangat bisa membantu pada proses kehamilan utamanya yang disertai dengan gejala mual berlebihan. Jagung memiliki kandungan serat alamiah yang tinggi dan berfungsi bagus untuk mengatasi keluhan wasir yang biasa menyerang ibu hamil.


Kandungan thiamin di dalamnya juga bagus untuk memaksimalkan perkembangan syaraf pusat pada janin. Mengonsumsi jagung bisa dilakukan sebagai usaha pengganti nasi sehingga asupan ibu tetap terpenuhi dan serangan rasa mual juga bisa lebih optimal diminimalisir.

3. Umbi Kentang

Makanan satu ini bisa dibilang terfavorit lantaran nutrisinya multifungsi untuk ibu hamil. Karbohidratnya sangat mencukupi kebutuhan tubuh sekaligus mencegah risiko diabetes yang sering menghantui ibu hamil. Folat di dalamnya bagus untuk perkembangan janin juga. Dengan konsumsi kentang secara seimbang maka kadar gula ibu hamil bisa dijaga normal.

Cara mengatasi mual saat hamil dengan mengonsumsi makanan nan bernutrisi namun tetap meminimalisir timbulnya mual seperti di atas bisa Anda coba terapkan di rumah. Konsumsi labu, jagung serta kentang bisa memenuhi nutrisi tanpa harus memicu mual pada ibu hamil.
Share on Google Plus

About Irwan Rifani

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar