6 Fakta Tentang Jual Rumah di Cluster Pinewood Residence Cikarang

Perfodev - Kawasan Cluster Pinewood Residence Cikarang saat ini banyak diburu para pembeli rumah dari berbagai kalangan. Mereka yang dari luar daerah pun tidak jarang yang berminat. Alhasil, aktivitas para developer dan penghuni yang jual rumah di Cluster Pinewood ini pun cukup padat. Kira-kira apa saja fakta di baliknya? Simak hal ini ketika Anda tertarik beli.


1. Harga Rumah Baru Kurang dari 2 Miliar

Dalam pembelian rumah apa pun dan di mana pun, posisi harga selalu menjadi perhatian utama. Rata-rata, rumah baru yang dijual di cluster itu di atas 2 miliar Rupiah. Bahkan ketika kita menengok apa yang terjadi di daerah kota lainnya, harga 2 miliar itu justru dijumpai pada rumah bekas di cluster yang sudah dalam keadaan tidak terawat. Sangat tidak worth dengan harganya.

Bagi seseorang yang menyukai tempat tinggal elite berkelompok, cluster merupakan salah satu pilihan terbaik. Tingkat keamanannya terjaga hingga 24 jam. Berbeda dengan hunian pada umumnya. Khusus di Pinewood Residence, uniknya rumah yang dijual kembali itu cukup stabil. Bahkan gara-gara tingginya peminat, harga bekasnya bisa lebih mahal dari semula.

2. Menggunakan Konsep One Gate System

Konsep di Pinewood Residence ini dibangun di atas lahan seluas 2 hektare. Dengan konsep one gate system, maka suasana di dalamnya relatif terjaga. Baik tingkat kondusifnya, tingkat kesehatan, dan lainnya. Pada saat ini memang unit rumahnya belum rapat. Memang sengaja tidak terlalu rapat agar udara di sana tetap terjaga kesegarannya.

Pada konsep one gate system ini, tentu banyak keuntungan yang bisa diambil. Soalnya hanya dengan satu pagar, sudah ada fasilitas seperti rumah sakit, jogging track, gym, swimming pool, dan juga pohon-pohon trembesi besar yang membuat udara semakin bersih. Nyaman, praktis dan aman. Tidak heran kalau yang meminati rumah hunian di cluster ini cukup tinggi.


3. Terdapat 5 Unit Corporate Tower

Selain rumah hunian biasa, pihak pengembang pun jual rumah di masing-masing unit corporate tower. Tentu saja harga untuk rumah yang dibangun dalam tower tersebut lebih murah daripada yang tidak dibangun dalam tower. Bangunan tower tersebut berbentuk kaveling dengan lahan seluas 1.800 hingga 3.000 meter persegi.

Tanah yang sudah dipetak-petakkan itu juga diluangkan untuk dijadikan kantor ataupun hotel. Hal tersebut karena pihak pengembang melihat potensi investasi yang akan dibidik oleh perusahaan tertentu. Bayangkan, ketika dalam satu gerbang, di dekat rumah Anda ada banyak bangunan penting semacam itu. Harga jual tempat tinggal Anda pasti meningkat terus.

4. Sangat Ekologis

Kendatipun dibangun di atas lahan kota, tetapi pengembang tidak meninggalkan sisi ekologisnya. Bahkan sisi tersebut dijadikan ciri khas yang membedakan dengan cluster lainnya. Memangnya apa dampak cluster yang ekologis dengan yang tidak? Pertama, ekosistem alam akan terjaga dan tidak terganggu. Hal yang tentu saja diidamkan banyak orang.

Prinsip ini jarang sekali dipakai. Rata-rata lebih memperhatikan keadaan gedung daripada kondisi lingkungannya. Padahal lingkungan yang terjaga akan memberi dampak secara langsung pada manusia itu sendiri. Oleh karena itu, demi kenyamanan, pengembang di Pinewood Residence yang jual rumah justru meningkatkan potensi kawasan hijau itu.


5. Fakta Peminat Apartemen dan Rumah di Cikarang

Fakta ini dibeberkan untuk menjawab kegelisahan Anda tentang masa depan rumah yang dibeli di Pinewood Residence. Kawasan Cikarang sekarang merupakan kawasan hijau. Apa maksudnya? Hijau ini merupakan lambang investasi yang terus menimbulkan profit yang signifikan dari tahun ke tahun. Anda yang sudah paham properti pasti tahu dengan istilah ini.

Mungkin sudah sedikit dibahas sebelumnya. Hanya saja, ada yang perlu ditegaskan. Menurut Anda, berapa perbandingan peminat hunian vertikal (apartemen) dengan hunian horizontal (rumah) di Cikarang? Perbandingannya adalah 20% dengan 80%. Nilai tersebut diprediksi akan terus bertahan, mengingat banyak lahan di Cikarang yang belum dikembangkan.

6. Cikarang Merupakan Kawasan Industri Besar

Inilah yang paling dicari-cari oleh para pembeli rumah di Cikarang. Nah, kawasan Pinewood Residence ini berada di wilayah yang strategis. Rata-rata, pihak pembeli rumah di Pinewood adalah pekerja tetap dan sudah berkeluarga. Meskipun tidak menutup kemungkinan pula dihuni oleh yang masih lajang. Tidak ada spesifikasi khusus tentunya.

Dengan fakta, bahwa Cikarang merupakan kawasan industri besar, maka Anda tidak akan kesulitan mencari kerja ketika mau pindah kerja. Banyak perusahaan besar di Cikarang sampai sekarang terus membuka peluang kerja. Bahkan jumlah perusahaan tersebut berkembang setiap tahunnya.

Dengan adanya fakta tersebut, pihak pengembang yang jual rumah di Pinewood Residence hanya berharap yang terbaik untuk para penghuninya. Apakah Anda sekarang semakin tertarik? Pertimbangkan lagi berulang kali. Kalau bisa, bandingkan juga dengan cluster lainnya agar Anda semakin yakin dengan pilihan karena membeli properti tidaklah sama dengan membeli barang lainnya.
Share on Google Plus

About Irwan Rifani

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar