Berita MotoGP Terkini : Tugas Berat Jorge Lorenzo di MotoGP Prancis

Perodev - Kabar kurang menyenangkan datang dari Jorge Lorenzo. Lorenzo kini tengah berada pada fase terendah sepanjang karirnya di dunia MotoGP. Catatan yang dimiliki Lorenzo bersama Ducati dinilai tak begitu baik bahkan bisa dibilang sangat buruk. Berikut catatan perjalanan Lorenzo yang berhasil dirangkum oleh tim dalam berita motoGP terkini.


Pada musim pertama, setelah resmi bergabung dengan Ducati di tahun 2017, Lorenzo selalu gagal meraih kemenangan. Lorenzo tercatat tak sekalipun meraih kemenangan dan hanya 3 kali mendapatkan podium. Hal ini tentu saja merupakan prestasi yang sangat buruk untuk seorang Lorenzo. 

Pada musim kedua Lorenzo bersama Ducati, catatan yang ia torehkan tak semakin baik bahkan cenderung lebih buruk. Lorenzo tercatat baru mendapatkan 6 poin dari 4 balapan pertama yang ia jalani. Tak heran jika saat ini disebut sebagai titik terendah dalam perjalanan karir Lorenzo. 

Dengan raihan 6 poin tersebut, Lorenzo sukses mendapatkan predikat sebagai pebalap Ducati terburuk. Pencapaian Lorenzo ini lebih buruk dari mendiang Nicky Hayden dengan raihan 9 poin dalam empat balapan pertama di tahun 2009 silam.  

Lorenzo kembali mendapatkan peluang di MotoGP Prancis yang akan digelar akhir pekan ini. Balapan akan digelar di sirkuit Le Mans dan kesempatan ini bisa dibilang menjadi kesempatan yang sangat bagus bagi Lorenzo. 

Terlepas dari catatan buruk yang dipegang saat ini, Lorenzo memiliki raihan prestasi yang luar biasa khususnya di sirkuit Le Mans. Le Mans bahkan bisa dibilang sebagai sirkuit terbaik bagi Lorenzo. Sejak tahun 2009, Lorenzo tercatat mampu meraih kemenangan di Le Mans sebanyak lima kali. 

Peluang selalu terbuka lebar untuk siapa saja. Meskipun Lorenzo beberapa waktu terakhir menunjukkan performa yang kurang baik namun kita tak pernah tahu apa yang akan terjadi kali ini. Lorenzo mungkin bisa memperbaiki catatan buruknya di balapan Le Mans akhir pekan ini 

Penggemar Lorenzo tentu berharap yang terbaik di sirkuit Le Mans. Pebalap yang pernah lima kali menjadi juara dunia ini masih memiliki peluang untuk memperbaiki pencapaiannya di musim ini. Selama memiliki kepercayaan diri dan berusaha maksimal, Lorenzo tentu bisa meraih hasil yang terbaik. 

Jika menengok kembali ke musim yang lalu, Lorenzo tercatat berhasil finish keenam. Untuk musim ini, tentu saja diharapkan Lorenzo bisa meraih finish yang lebih baik. Jangan sampai Lorenzo menambah buruk catatan yang ia peroleh di musim ini. 

Bisa disimpulkan bahwa tugas Lorenzo di sirkuit Le Mans kali ini akan menjadi lebih berat. Beban yang ditanggung Lorenzo akan semakin berat mengingat catatan buruk yang ia bawa. Namun, fans tentu saja tetap memberikan dukungan dan energi positif bagi Lorenzo. Jadi, kita tunggu saja apakah Lorenzo mampu memperbaiki catatan buruknya atau tidak. Simak juga Ungkapan Kesiapan Valentino Rossi Jelang MotoGP Prancis.
Share on Google Plus

About Irwan Rifani

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar