Ini Dia Beberapa Peralatan Panjat Tebing yang Wajib Dipersiapkan

Perfodev - Peralatan panjat tebing memang dapat dikatakan tidaklah sedikit, karena memang untuk fungsi setiap peralatan ini pun juga sangatlah beragam, sehingga bagi para masyarakat yang berkeinginan untuk melakukan panjat tebing, maka penting sekali untuk mempersiapkan peralatan yang memang dibutuhkannya. Terlebih lagi untuk Anda yang masih awam, maka sangat penting untuk mempersiapkan segala peralatannya dengan sebaik mungkin. Terlebih lagi untuk peralatan ini pun juga sangatlah penting untuk diperhatikan dengan sebaik mungkin agar keselamatan dan keamanannya pun dapat terjaga dengan sebaik mungkin.

Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan selama melakukan kegiatan panjat tebing, maka hal inilah yang menjadikan diri Anda haruslah lebih teliti untuk mempersiapkan peralatan yang wajib Anda bawa dan Anda kenakan. Untuk mengetahui beberapa peralatan yang harus Anda persiapkan, maka Anda dapat untuk mengikuti pada beberapa tips yang ada di bawah berikut ini.

Berikut ini peralatan yang wajib untuk dipersiapkan sebelum melakukan panjat tebing, yaitu sebagai berikut ini:

peralatan panjat tebing

1. Helm.

Peran dari helm ini sangat penting untuk menjaga kepala dari benturan. Dengan mengenakan helm, maka hal inilah yang akan menghindarkan kepala Anda dari resiko tertimpa benda-benda yang terjatuh dari atas.

2. rope/Tali kernmantle.

Panjang Kernmantle rope untuk rata-ratanya yaitu 70 meter. Untuk peran tali ini pun juga dibutuhkan agar kegiatan panjat tebing Anda dapat terjaga dengan sebaik mungkin. 

3. Sepatu panjat.

Karena kegiatan Anda memanjat, tentunya juga akan membutuhkan kekuatan pada kaki sehingga penting sekali bagi Anda untuk menggunakan sepatu agar kaki Anda tetap terjaga dengan baik dan terhindarkan dari barang-barang keras yang dapat melukai kaki.

4. Kantung kapur.

Peralatan panjat tebingyang satu ini adalah tas kantung dalam menampung bubuk magnesium klorida untuk mengurangi kelembapan dibagian telapak tangan pada saat melakukan pemanjatan dan menjadikan pegangan tetap dalam kondisi yang stabil.

5. Chalk-BagSling.

Peralatan ini dapat digunakan untuk runners, back up dan digunakan untuk pengaman yang lainnya.

6. SlingFull Body harness.

Perlengkapan Body harness ini pun dapat digunakan untuk membantu penggunanya agar selalu dalam kondisi atau posisi duduk.

7. Sarung tangan.

Menggunakan kekuatan tangan juga mengharuskan Anda untuk menggunakan sarung tangan agar tangan Anda terhindarkan dari goresan yang dapat melukai telapak tangan Anda.

Masih ada banyak sekali peralatan untuk panjat tebing yang harus diperhatikan dengan sebaik mungkin agar kegiatan panjat tebing Anda dapat terjaga dengan sebaik mungkin dan tentunya tidak akan membuat Anda merasa cidera selama melakukan kegiatan panjat tebing, dengan begitu maka pastikan bahwa Anda tidak lupa untuk mempersiapkan peralatan yang wajib untuk dipersiapkan sebelum melakukan panjat tebing.

Dengan adanya perlengkapan panjang tebing yang lengkap dan dipersiapkan sebelum melakukan kegiatan inilah yang menjadikan diri Anda haruslah lebih pandai untuk mempersiapkan segala perlengkapan yang memang haruslah dipersiapkan sebaik mungkin agar kegiatan panjat tebing Anda menjadi lebih menyenangkan dan terhindarkan dari segala bahaya yang akan membahayakan diri Anda.

Dari sekian banyaknya peralatan panjat tebingyang ada di atas, maka Anda dapat untuk melakukan pembeliannya di beberapa toko online maupun di beberapa toko offline yang ada di sekitaran Anda yang akan lebih memudahkan diri Anda untuk mencari perlengkapan yang Anda butuhkan, dengan begitu maka pastikan bahwa segala peralatan yang dibutuhkan dapat terpenuhi dengan baik dan sudah dipersiapkan dengan matang.
Share on Google Plus

About Irwan Rifani

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar