Ulasan Seputar Cara Menggunakan Concealer Wardah dan Fungsinya

Perfodev - Bagi wanita, menggunakan make up adalah hal yang wajib dan mengetahui beberapa tutorial make up untuk berbagai jenis kulit menjadi sebuah hal yang diinginkan. Terutama untuk menyesuaikan make up dengan jenis kulit. Salah satu alat make up yang wajib digunakan adalah concealer. Concealer merupakan sebuah produk kosmetik yang membuat bagian wajah yang memiliki flek hitam dan jerawat tertutupi dan biasanya juga untuk menutupi kantung mata sehingga tampilan make segar. Salah satu concealer yang digunakan adalah concealer Wardah  yaitu Wardah Double Function Kit, seperti namanya memiliki dua fungsi sebagai concealer dan juga sebagai eye shadow.


Wardah Double Function Kit sudah dapat dicari pada situs belanja online terpercaya. Sebagai wanita perlu mengetahui cara menggunakan concealer dengan benar, berikut adalah caranya:


  • Gunakan alas bedak atau foundation terlebih dahulu karena akan menyamarkan ketidaksempurnaan pada wajah dan jika menggunakan concealer lebih dulu maka akan membuat concealer hilang dan bercampur dengan foundation. 
  • Kombinasikan dua warna concealer, dengan efek highlight dengan dua kali lebih terang untuk dahi, dagu dan tulang hidung. Concealer berwarna gelap untuk membuat contour dan membuat wajah lebih tirus. 
  • Sesuaikan warna concealer dengan warna masalah kulit, seperti warna hijau untuk menutupi jerawat, warna peach untuk menutupi lingkaran hitam di bawah mata, dan warna kuning untuk meratakan warna kulit yang tampak tidak rata. 
  • Cara memakai concealer di bawah mata adalah dengan membuat gambar segitia karena dapat menutup mata panda dengan sempurna. 
  • Gunakan concealer warna hijau untuk menutupi jerawat baru maupun bekas dengan kuas bersih supaya bakteri tidak menyebar ke bagian kulit lainnya.

Beberapa cara menggunakan diatas akan membuat bagian wajah menjadi lebih tampil sempurna dan juga tampak lebih kencang. Penggunaan concealer ini juga dapat diaplikasikan pada bagian tubuh lainnya. Selain beberapa diatas, dapat juga untuk membuat ilusi bibir tebal dengan cara mengoleskan concealer pada bagian tengah bibir dan meratakannya menggunakan jari telunjuk. Lalu mengoleskan lipgloss berwarna nude untuk membuat bibir tebal dan penuh.

Concealer Wardah tidak hanya digunakan sebagai concealer dan juga eye shadow, berikut adalah fungsi lainnya yang perlu diketahui:


  • Shine bright with a highlight, dengan mengaplikasikan bronzer pada bagian bawah pipi dan menambahkan concealer untuk lebih glowing. 
  • Delevingne eyebrow’s look like, dengan mengaplikasikan concealer dengan 2 warna berbeda pada bagian ujung mata paling dalam hingga ke bagian ujung alis. 
  • Multi functional purpose, sebagai base make up untuk bibir dan mata, gunakan concealer pada bibir untuk membuat warna lipstik lebih terang. 
  • Smokey eye power, aplikasikan eye shadow dan gunakan concealer berbentuk pensil untuk membuat mata terlihat lebih terbuka.

Dengan mengetahui fungsi lainnya, concealer ini membuat pengguna mendapatkan satu produk dengan fungsi yang berbeda. Hal inilah yang membuat beberapa situs belanja online memberikan potongan harga supaya harganya jauh lebih murah. Sebagai wanita tentunya juga perlu mengetahui concealer yang sesuai dengan warna kulitnya dan sesuai dengan kulitnya untuk hasil make up yang lebih sempurna.

Concealer Wardah merupakan salah satu merek yang banyak digunakan sebagai make up. Harga dari make up Wardah umumnya memiliki harga yang terjangkau sehingga alat make up ini banyak dipilih. Selain itu juga Wardah memiliki kandungan yang aman untuk kulit sehingga tidak akan merusak lapisan kulit dan akan memberikan kesempurnaan untuk wanita tampil cantik.
Share on Google Plus

About Irwan Rifani

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar