Royal Golden Eagle Ternyata Sudah Menyiapkan Semua Kebutuhan Petani Kelapa Sawit

Perfodev - RGE atau Royal Golden Eagle yang didirikan oleh Sukanto Tanoto memiliki banyak anak perusahaan. Selain PT RAPP yang bergerak di bidang pulp and paper, juga ada Asian Agri yang bergerak di industri kelapa sawit. Asian Agri sudah menyatakan untuk berkomitmen secara penuh dalam program peremajaan kelapa sawit yang dijalankan pemerintah dan bersama – sama dengan masyarakat untuk memberikan yang terbaik. 

Untuk dapat menjalankan semua itu Asian Agri senantiasa berusaha menyiapkan semua kebutuhan petani kelapa sawit termasuk jika harus ada replanting semuanya akan dilakukan seoptimal mungkin dengan petani kelapa sawit bersama Asian Agri.  


Langkah Pemenuhan Kebutuhan Petani Kelapa Sawit Dari Asian Agri  

Pemerintah Indonesia saat ini melalui kementerian pertanian sudah menggulirkan program peremajaan kelapa sawit rakyat yang menjadi sebuah upaya dari pemerintah supaya petani mau mengganti pohon kelapa sawit di perkebunannya yang telah berusia 20 tahun ke atas. Seringkali program ini disebut dengan replanting.  

Ya, selain menyediakan kebutuhan petani kelapa sawit berupa pembibitan, Asian Agri dibawah naungan Raja Garuda Mas yang sekarang berganti nama menjadi Royal Golden Eagle sudah menggulirkan program replanting ini. Hal ini dilakukan karena program replanting dinilai krusial bagi perkebunan kelapa sawit agar produktivitas kelapa sawit mengalami peningkatan. Salah satu program replantingnya adalah dengan benih topaz.  

Benih topaz sendiri merupakan salah satu jenis benih unggulan secara khusus. Benih topaz ini dikembangkan dari pengalaman panjang dan juga berbagai jenis varietas unggulan dimana Topaz juga punya daya tahan yang spasial. Benih ini dapat dikembangkan dengan sangat baik pada berbagai kontur dan kondisi tanah. Bahkan benih Topaz juga dikenal mampu tumbuh dengan sangat subur ketika ditanam di lahan sekalipun lahan tersebut adalah lahan marginal.  

Kemudian hal lain dari benih topaz adalah soal produktivitasnya. Diketahui bahwa benih topaz merupakan jenis benih unggul yang sanggup menghasilkan buah kelapa sawit dalam jumlah besar. Belum lagi tingkat rendemen minyak dari bibit ini sangat tinggi sehingga akan meningkatkan penghasilan bagi para petani ketika dibudidayakan dengan baik dan dengan tata cara tanam sampai panen yang seoptimal mungkin. Bibit topaz sangat memudahkan petani dalam proses panen karena benih ini membuat pertumbuhan tinggi dari kelapa sawit tidak terlalu cepat sehingga petani lebih mudah dalam memanen kelapa sawit.  

Besar harapan dari Asian Agri tentunya untuk membantu semakin banyak petani kelapa sawit dengan penggunaan bibit unggul topaz. Hal ini memang sejalan juga dengan visi misi Asian Agri. Sebagai bagian dari Royal Golden Eagle, Asian Agri diwajibkan oleh Sukanto Tanoto sebagai pendirinya untuk dapat menghadirkan banyak manfaat bagi pihak lain. Salah satunya tentu untuk petani kelapa sawit yang bermitra dengan Asian Agri.  

Hal tersebut tertuang didalam filosofi bisnis perusahaan yang dikenal dengan mengedepankan prinsip kerja 5C ini bahwa bapak Sukanto Tanoto memberikan rumusan bahwa semua pihak yang berada dibawah payung Royal Golden Eagle harus bermanfaat bagi negara, iklim, pelanggan, mitra dan masyarakat sehingga nantinya semua itu akan berkolaborasi memberikan manfaat penuh bagi internal perusahaan. Sukanto Tanoto juga memberikan penilaian bahwa hal tersebut menjadi suatu hal yang sangat vital bagi kelangsungan hidup perusahaan karena jika tidak memberi manfaat kepada pihak lain, ia yakin bahwa suatu perusahaan tidak akan mampu bertahan dalam jangka waktu yang lama.  

Karena itu Asian Agri harus senantiasa menjalankan suatu arahan kerja yang sudah dicanangkan dalam visi misi dan agenda perusahaan Sukanto Tanoto. Mereka saat ini sudah melakukannya dengan berbagai cara dan salah satunya adalah mendukung program peremajaan atau replanting kelapa sawit.
Share on Google Plus

About Irwan Rifani

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar