Kenali 4 Jenis Headset Bluetooth sebelum Membelinya

Perfodev - Bluetooth headset, headset bluetooth atau dikenal juga dengan headset nirkabel adalah salah satu alat praktis yang berguna untuk mempermudah berbagai keperluan pribadi Anda. ada banyak jenis bluetooth headset yang bisa Anda temukan di pasaran. Namun, sebelum membelinya, ada baiknya Anda tahu apa saja jenisnya agar sesuai dengan peruntukannya! 


1. One Ear Type 

Model bluetooth headset yang pertama adalah One Ear Type. Jenis yang satu ini seperti namanya tidak menutupi kedua telinga sebagaimana headset pada umumnya. Meski begitu, suara dari headset yang satu ini tetap jelas bahkan untuk mendengarkan suara orang yang sedang berbicara di telepon. 

Jenis headset satu ini adlaah yang paling cocok digunakan para pebisnis yang sering menghadapi berbagai situasi pada pekerjaan sehari-harinya. Selain ukurannya sangat compact, headset ini juga mudah dibawa ke mana-mana. Hanya saja bila digunakan untuk mendengarkan lagu, headset satu ini kurang cocok. 

2. Neck Type 

Model bluetooth headset lain yang bisa Anda temukan adalah neck type. Tipe yang satu ini adalah jenis headset yang memiliki dua sisi yang terhubung antara sisi kanan dan kirinya menggunakan sebuah kabel. Keunggulan dari headset tipe ini adalah produknya tahan terhadap air. Inilah yang menyebabkan permintaan akan headset ini sangat banyak. 

Headset tipe ini biasanya digunakan oleh orang yang gemar berolahraga seperti lari, bersepeda, atau berlatih di tempat fitness. Sebab, produk ini tetap akan berfungsi meski terkena air dan keringat berlebihan. Selain itu, kelebihan lainnya dari headset tipe ini adalah harganya yang jauh lebih murah ketimbang  headset bluetooth jenis lainnya. 

3. Headphone Type 

Ada juga model headphone type dari bluetooth headset. Jenis headset satu ini memiliki kelebihan berupa kualitas suara yang bagus. Oleh sebab itu headphone type lebih sering digunakan untuk mendengarkan musik. Hanya saja, karena kualitas suaranya yang sangat bagus akan membuat pendengaran Anda sempurna tertutupi musik atau suara dari headset. 

Efeknya, jika Anda menggunakan headset tipe ini sambil jalan dan lainnya, hati-hati saja agar tak tertabrak sesuatu yang ditemukan di jalan. Pastikan kondisi di sekitar Anda baik ketika Anda menggunakannya. Baik itu ketika mendengarkan musik ataupun untuk menerima panggilan. Sebab, Anda tak akan bisa mendengar suara dari luar jika menggunakannya. 

4. Complete Separation Type 

Model terakhir dari bluetooth headset adalah complete separation type. Jenis headset ini adalah jenis yang paling baru di antara headset lain. Complete separation type memiliki bentuk yang terpisah antara bagian kiri dan kanannya dan tidak juga menggunakan kabel. Hal tersebut berguna agar tak mudah tersangkut ketika Anda menggunakannya. 

Selain itu, jenis terakhir ini juga memiliki bentuk yang jauh lebih stylish dibandingkan yang lain. Mau terlihat smart saat menggunakan bluetooth headset? Maka jawabannya adalah dengan menggunakan headset tipe tersebut. Hanya saja, model ini juga memiliki kelemahan. 

Kelemahan yang dimiliki model headset complete separation type ini adalah ketahanan baterainya yang agak rendah bila dibandingkan jenis headset yang lain. Anda mungkin perlu membawa charger ke mana-mana untuk mengisi ulang dayanya bila diperlukan. 

Itulah beberapa jenis headset bluetooth yang bisa Anda pilih sebelum beli. Sudah menentukan jenisnya namun belum tahu di mana bisa beli? Kunjungi saja Blibli! Di sini, Anda bisa menemukan berbagai jenis bluetooth headset dari berbagai merek seperti Samsung, Xiaomi dan lainnya dengan harga terjangkau dan dapat penawaran menarik keren!
Share on Google Plus

About Irwan Rifani

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar