Pahami Hal Ini Sebelum Klaim Asuransi Prudential

Perfodev - Apakah Anda termasuk orang yang sedang ingin mengajukan klaim asuransi? Namun Anda tidak mengerti prosedur dan cara klaim asuransi Prudential yang baik dan benar seperti apa? Namun sebelum mengajukan klaim asuransi ternyata ada beberapa hal yang perlu Anda pahami terlebih dahulu. Apa sajakah itu? Yuk simak ulasan berikut! 


Pastikan untuk Selalu Membayar Premi 

Hal pertama yang perlu Anda perhatikan adalah pastikan bahwa Anda selalu membayar premi asuransi. Ketika Anda hendak memilih asuransi kesehatan maka ada baiknya Anda memahamiberapakah besarnya premi yang perku Anda keluarkan setiap bulannya agar bagi bulanan Anda mampu mencukupi setoran premi asuransi kesehatan tersebut.  

Dengan demikian maka dapat dipastikan bahwa Anda akan selalu dapat membayar premi asuransi Prudential tepat waktu. Apabila Anda selalu membayar premi tepat waktu maka jika sewaktu-waktu Anda hendak mengajukan klaim maka dapat dipastikan bahwa klaim asuransi Anda tidak akan ditolak.  

Pastikan Masa Aktif Asuransi  

Hal kedua yang perlu Anda perhatikan adalah pastikan bahwa masa aktif premi asuransi Anda lebih dari 30 hari. Biasanya banyak pihak asuransi yang menetapkan masa aktif asuransi setelah 30 hari. Oleh sebab itu, apabila masa aktif premi asuransi Prudential  Anda kurang dari 30 hari maka dapat dipastikan bahwa pengajuan klaim Anda akan ditolak. 

Pastikan untuk Membaca Klausal Pengecualian 

Hal selanjutnya yang perlu Anda perhatikan adalah pastikan untuk selalu membaca klausal pengecualian dengan baik. Setelah Anda resmi menjadi nasabah asuransi Prudential dan sudah mendapatkan polis, maka ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Contohnya membaca polis klausal pengecualian dengan baik.  

Setelah itu pastikan Anda mengecek plafon asuransi yang telah disediakan untuk Anda. Plafon tersebut pada umumnya berisikan jumlah biayapenanganan medis maksimal yang dapat ditanggung oleh pihak asuransi. Apabila biaya pengobatan yang Anda lakukan lebih dari jumlah yang sudah ditentukan maka Anda harus membayar sendiri kekurangannya.  

Bagaimana Jika Mendadak Sakit? 

Apabila kartu asuransi Anda dilengkapi dengan nomor SOS, maka Anda bisa meneleponnya untuk menanyakan dimanakah rumah sakit terdekat yang bisa Anda rujuk. Sesampainya di rumah sakit, maka pihak rumah sakit akan menanyakan apakah ruangan yang dipilih sesuai dengan plafon yang sudah ditetapkan atau lebih tinggi.  

Pada umumnya, asuransi rumah sakit selalu menggunakan kartu, dan dengan menggunakan kartu tersebut Anda bisa menjalakan prosedur pengobatan secara gratis alias Anda tidak perlu mengeluarkan biaya sedikit pun sebab biaya pengobatan Anda akan ditanggung oleh pihak asuransi.  

Bagi sebagian orang cara klaim asuransi Prudential  mungkin sedikit membingungkan. Apakah Anda termasuk orang yang kebingungan ketika hendak mengajukan klaim asuransi? Tenang Anda tak perlu merasa khawatir, melalui dokter.my akan melengkapi prosedur klaim asuransi Anda dan membantu klaim asuransi Anda sampai cair.
Share on Google Plus

About Irwan Rifani

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar