Agar Kulit Tetap Mulus, Lakukan Kebiasaan Perawatan Wajah Ini

Perfodev - Setiap wanita tentunya mendapatkan kulit putih merona bersinar. Namun demi mendapatkan kulit yang seperti ini juga harus ada perjuangannya. Anda perlu melakukan beberapa rutinitas khusus untuk menjaga kulit wajah agar tetap putih merona bersinar. Apa saja sih kebiasaan tersebut? Nah berikut merupakan beberapa kebiasaan perawatan wajah yang perlu Anda lakukan.  

perawatan wajah

Menggunakan Pelembap Seriap Pagi dan Malam Hari 

Moisturizer memang memiliki peranan yang sangat penting untuk menjaga kelembapan dan kesehatan kulit wajah Anda. Tak hanya menjaga kelembapan kulit wajah saja, dengan menggunakan krim pagi dan malam secara rutin juga turut membatu kulit wajah menjadi terlihat lebih segar dan halus. Jadi pastikan Anda rutin menggunakan krim setiap pagi dan malam hari ya.  

Menggunakan Serum Sesuai dengan Kebutuhan Kulit 

Selain pelembap, serum juga sangat penting masuk ke dalam rutinitas kebiasaan perawatan wajah Anda. namun sebelum itu, pastikan Anda juga memilih serum yang sesuai dengan kulit wajah Anda ya. Contohnya bagi Anda yang memiliki jenis kulit berminyak dan berjerawat, alangkah lebih baiknya jika Anda memilih serum dengan efek brightening.  

Gunakan Madu Sebagai Masker  

Madu memang terkenal memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh dan juga kecantikan. Rutin menggunakan masker madu ternyata juga sangat bermanfaat untuk menjaga dan merawat kulit agar tetap putih merona bersinar. Anda bisa mengoleskan madu tersebut ke seluruh permukaan wajah dan tunggu hingga 15 menit kemudian bilas.  

Mengonsumsi Probiotik 

Sudah bukan menjadi rahasia lagi, probiotik memang memiliki manfaat yang sangat baik bagi pencernaan. Jika Anda memiliki pencernaan yang sehat, hal ini tentunya juga akan terpancar pada kulit wajah. Anda bisa mengonsumsi probiotik dalam bentuk suplemen atau yang lainnya. dengan rutin mengonsumsi probiotik dijamin perut Anda sehat dan wajah juga menjadi lebih cantik.  

Eksfoliasi Wajah Seperlunya 

Ternyata eksfoliasi wajah juga sangat penting untuk Anda lakukan demi menjaga kulit agar tetap putih merona bersinar. Kebiasaan yang satu ini ternyata dapat merangsang pertumbuhan sel kulit baru yang mampu membuat wajah terlihat lebih bersinar. Meskipun begitu jangan melakukannya terlalu sering ya. Cukup lakukan 2 kali dalam seminggu atau seminggu sekali saja.  

Rutin Mengonsumsi Vitamin C dan E 

Tahukah Anda bahwa vitamin C dan E ternyata juga memiliki peranan yang sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit sekaligus meningkatkan kelembapan dan mencerahkan kulit. Oleh sebab itu tak ada salahnya Ada rutin mengonsumsi vitamin C dan E. Vitamin tersebut dapat dengan mudah Anda dapatkan dari buah-buahan atau bahkan beberapa vitamin yang dijual di pasaran. 

Minum Collagen Powder 

Seiring bertambahnya usia, kandungan kolagen alami yang dihasilkan oleh tubuh juga semakin berkurang. Padahal nyatanya kolagen memiliki peranan yang sangat penting untuk menjaga dan membuat kulit Anda menjadi lebih elastis. Nah untuk mengatasi hal tersebut, Anda bisa rutin mengonsumsi kolagen berbentuk bubuk untuk memenuhi asupan kolagen yang dibutuhkan.  

Dapatkan Tidur yang Berkualitas 

Apa Anda sering merasa wajah kusam setelah begadang semalaman? Kok bisa? Hal ini ternyata disebabkan karena tubuh tidak mendapatkan waktu tidur yang cukup untuk dapat melakukan regenerasi sel dengan baik. Hasilnya kulit wajah menjadi tak tampak segar. Oleh sebab itu pastikan Anda selalu tidur berkualitas demi menjaga kesehatan kulit wajah Anda.  

Itulah beberapa kebiasaan yang perlu Anda lakukan demi mendapatkan kulit wajah putih merona bersinar. Tak hanya itu saja, Anda juga perlu menggunakan produk skin care yang cocok dengan jenis kulit Anda demi mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Dapatkan serangkaian produk perawatan wajah sesuai dengan jenis kulit hanya di kiehls.co.id. 
Share on Google Plus

About Irwan Rifani

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar