Menjadi Pribadi yang Lebih Baik Melalui Pendidikan Sejak Dini

Perfodev - Memiliki nilai Indeks Prestasi yang tinggi memang sangat membanggakan, namun tanpa didukung dengan softskill Anda akan kalah dengan para pesaing di kemudian hari. Dari manakah mendapatkan softskill seperti itu? Jawabannya melalui pendidikan sejak dini. 

pendidikan sejak dini

Pendidikan yang dimaksud kali ini bukan melulu tentang pembelajaran sekolah maupun kampus. Anda juga harus mulai memikirkan mengenai pendidikan agama, sebagai pegangan anak untuk bisa menjalani kehidupannya secara mandiri kelak. Tidak mudah untuk bisa membuat anak mau dan terus konsisten saat mendalami ilmu agama. Lingkungan yang kurang memadai juga bisa menjadi faktor kunci mengapa anak sulit diajak mempelajari ilmu agama. Anda harus mulai memperhatikan lingkungan pertemanan yang diikuti olehnya. Apakah ada teman-teman yang justru malah membuatnya semakin menjauh dari agama? 

Pendidikan agama sangat penting hingga Anda harus membuatnya menjadi fokus utama dalam perjalanan pendidikan kepada anak Anda. Menanamkan adab dan ilmu agama yang kuat sebagai pondasi. Dewasa ini, banyak yang memilih untuk menikah muda hanya karena melihat banyaknya figure terkenal yang menikah muda pula. Sebenarnya tidak ada yang salah dengan menikah muda jika kedua belah pihak telah siap. Namun, ada banyak pula yang harus disiapkan sebelumnya. 

Pertama, persiapkan mental Anda. Tidak semua pernikahan bisa berjalan mulus sepanjang waktu. Akan ada banyak masalah yang menanti di kemudian hari. Anda haruslah menjadi sosok yang bijaksana dalam menyelesaikan masalah. Pikirkan hingga detail terkecil kebutuhan Anda, jika perlu buatlah beberapa komitmen dengan pasangan sebelumnya. Seperti mengenai pengasuhan bayi. Jika kedua orangtua sibuk berkerja, Anda harus membagi beberapa perkerjaan rumah dan kegiatan pengasuhan bayi dengan pasangan. Sediakan selalu sabun bayi anti iritasi untuk membersihkan kulit bayi yang sensitif 

Kedua, jangan pernah membuat anak berada di daftar kesekian dari hal yang harus Anda lakukan. Utamakanlah kebutuhan anak di atas kebutuhan pribadi. Silakan buka link https://www.sleekbaby.co.id untuk mengetahui detail beberapa perawatan khusus bayi yang bisa Anda pilih untuk digunakan sehari-hari.
Share on Google Plus

About Irwan Rifani

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar