Sebelum Beli, Kenali 4 Fakta Seputar Asuransi Kendaraan Ini

Perfodev - Keinginan untuk memiliki kendaraan roda 4 memang sudah tidak bisa dihindari lagi. Terlebih lagi bagi Anda yang tinggal di kota besar. Hal ini tentunya juga ikut menambah jumlah nasabah asuransi kendaraan. Memiliki asuransi mobil memang mampu mengurangi kerugian pemilik mobil. Sebelum memutuskan untuk membeli, simak 4 fakta seputar asuransi mobil berikut ini. 

asuransi kendaraan

1. Ada Dua Jenis Asuransi Mobil  

Secara keseluruhan ada 2 jenis asuransi mobil yang bisa Anda pilih yaitu asuransi mobil all risk dan asuransi mobil total loss only (TLO). Untuk asuransi all risk sendiri, pihak perusahaan mampu menanggung semua jenis kerusakan yang terjadi pada kendaraan Anda. Mulai dari rusak ringan. rusak hilang, hingga kehilangan kendaraan. Cukup menguntungkan bukan?  

Sedangkan untuk produk asuransi TLO, pihak perusahaan asuransi tidak bisa menanggung semua kerusakan yang terjadi pada kendaraan Anda. Mereka hanya akan menanggung jika kendaran Anda mengalami rusak berat dengan kisaran angka 75% ke atas atau kehilangan kendaraan. Jadi sebelum beli asuransi mobil, pastikan untuk memilih produk yang paling tepat sesuai kebutuhan.  

2. Dealer dan Leasing Bekerja Sama dengan Pihak Asuransi 

Para pemain asuransi mobil kini sudah mulai mengincar pasar secara luas. Maka tak mengherankan jika premi yang diperoleh perusahaan asuransi dari lini bisnis yang satu ini meningkat secara signifikan. Bahkan rata-rata para perusahaan asuransi juga akan bekerja sama dengan pihak leasing atau dealer untuk memasarkan produk asuransinya.  

Saluran distribusi yang luas memang mampu menjadi salah satu andalan bagi para perusahaan asuransi untuk menjual produk tersebut. Terlebih lagi sekarang ini pembelian mobil secara kredit memiliki jumlah yang lebih banyak dibandingkan dengan pembeli tunai. Bahkan mobil yang dibeli secara kredit, maka mau tidak mau sang pembeli juga wajib dengan asuransi mobil.  

3. Tiap Daerah Memiliki Tarif Premi yang Berbeda 

Sebelum memutuskan untuk beli asuransi mobil, hal lain yang tak kalah penting untuk Anda tahu adalah bahwa setiap daerah memiliki tarif premi asuransi yang berbeda-beda. Jadi besarnya premi asuransi tersebut juga dipengaruhi oleh plat nomor yang menunjukkan domisili pemilik kendaraan. Meski berasal dari perusahaan yang sama, premi tiap daerah juga bisa berbeda.  

Tak hanya itu saja, bahkan perbedaan jumlah premi yang harus dibayarkan juga bergantung pada produk yang Anda pilih. Sebab setiap produk asuransi mobil tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Untuk itu pastikan Anda memilih produk asuransi yang paling sesuai dengan kebutuhan dan kondisi kendaraan Anda saat ini. Jangan sampai salah pilih ya.  

4. Asuransi Mobil Lebih Menenangkan Pengendara 

Semua orang pasti sudah mengetahui manfaat apa saja yang bisa didapatkan dengan memiliki asuransi mobil. Memiliki asuransi mobil memang dapat membuat para pengendara merasa lebih tenang. Terlebih lagi bagi Anda yang masih termasuk pemula. Dihantui rasa khawatir selama berkendara tentunya tidak menyenangkan bukan?  

Nah inilah salah satu keuntungan jika Anda memiliki asuransi mobil. Kini Anda tak perlu merasa khawatir lagi selama berkendara. Pasalnya jika kendaraan Anda sudah diasuransikan, maka pihak asuransi akan bersedia mengganti biaya kerusakan yang terjadi pada kendaraan Anda. Namun hal ini juga bergantung pada produk asuransi yang Anda pilih ya.  

Itulah beberapa fakta seputar asuransi kendaraan yang perlu Anda perhatikan. Memiliki asuransi mobil memang jauh lebih menguntungkan jika produk yang dipilih juga sesuai dengan kebutuhan. Bahkan kini Anda tak perlu repot lagi jika ingin mengajukan asuransi mobil. Hanya dengan mengunjungi msigonline.co.id Anda bisa mendapatkan beragam pilihan produk asuransi mobil. 
Share on Google Plus

About Irwan Rifani

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar