6 Jenis Sofa untuk Ruang Tamu, Mulai Sofa Minimalis Hingga Sofa Ukuran Besar

Perfodev - Salah satu bagian rumah yang paling penting adalah bagian ruang tamu. Ruangan inilah yang menjadi tempat Anda menerima tamu dan juga menjadi muka dari rumah Anda setelah bagian teras. Agar membuat tamu atau orang yang berkunjung ke rumah menjadi nyaman, Anda memerlukan sofa untuk ruang tamu. Baik itu sofa minimalis maupun sofa dengan ukuran yang besar, apapun itu bebas Anda pilih asalkan sesuai dengan ukuran ruang tamu Anda. 

Namun nyatanya, memilih sofa memang tidak semudah itu. Selain bingung menentukan warna dan bentuknya, Anda pasti juga bingung jenis sofa yang paling cocok untuk ruang tamu Anda. Nah, daripada bingung sendiri, lebih Anda cari tahu lebih lanjut mengenai jenis-jenis sofa untuk ruang tamu. 

sofa minimalis

Jenis-Jenis Sofa Ruang Tamu

Ada banyak jenis sofa yang bisa Anda pilih. Enam diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Sofa minimalis

Yang pertama, ada jenis sofa minimalis. Sesuai dengan namanya, sofa ini berukuran kecil atau tidak terlalu besar. Karena ukurannya tersebut, sofa ini sangat cocok menjadi pilihan bagi yang memiliki rumah dengan ukuran ruang tamu yang tidak terlalu lebar.

Sofa untuk ruang tamu dengan ukuran minimalis ini biasanya memiliki bentuk lurus serta memiliki kesan yang tegas. Sofa ini tidak memiliki lengkungan untuk meminimalisir penggunaan ruang yang terlalu banyak. 

2. Sectional Sofa

Sectional sofa terdiri dari beberapa sofa dalam satu setnya dan bisa disusun menjadi berbagai bentuk sesuai dengan kebutuhan. Mayoritas menyusunnya menjadi bentuk letter L mengikuti bentuk ruang tamu. Sofa jenis ini lebih cocok digunakan di ruang tamu yang memiliki ukuran cukup besar. Selain digunakan untuk menghiasi ruang tamu Anda, sectional sofa juga sangat cocok untuk menghiasi ruang keluarga Anda.

3. Sofa Kursi

Sofa kursi merupakan perpaduan antara sofa dengan kursi. Bentuknya mirip dengan kursi biasa yang menggunakan material berupa kayu atau logam. Hanya saja, bagian tempat duduk dan sandarannya didesain empuk seperti sofa pada umumnya. Perpaduan ini sangat unik dan menghasilkan sebuah desain sofa yang cocok untuk rumah bergaya klasik.

4. Sofa The Cabriole

Sofa ini merupakan salah satu jenis sofa dengan bentuk klasik. Sofa The Cabriole juga memadukan penggunaan material sofa dengan material kayu. Ciri khasnya terletak dari bentuk rangka dari material kayu yang dibuat berliku. Ada juga yang menambahkannya dengan berbagai ukiran yang menarik. 

5. Sofa The Lawson 

Sofa The Lawson bisa dibilang sebagai salah satu jenis sofa minimalis. Meskipun demikian, sofa ini juga tersedia ukuran yang lebih besar untuk ruang tamu Anda yang berukuran lebar. Sofa ini memiliki bentuk yang sederhana sederhana. Sofa Lawson bisa dikenali dari ciri khasnya yaitu memiliki pegangan yang lebih rendah daripada sandarannya.

6. Sofa The Chesterfield 

Masih di jenis sofa klasik, jenis sofa selanjutnya adalah sofa the chesterfield. Sofa ini memiliki ukuran yang cukup besar sehingga tidak cocok untuk ruang tamu yang minimalis. Karena ukurannya yang besar inilah, sofa chesterfield sering ditemui di rumah-rumah besar dengan interior yang mewah.  

Nah, itulah enam jenis sofa yang bisa Anda pilih untuk menghiasi ruang tamu Anda. Ada berbagai ukuran sofa yang bisa Anda pilih, mulai dari sofa minimalis hingga sofa dengan ukuran besar. Anda tinggal menyesuaikannya dengan ukuran ruang tamu Anda serta desain interior rumah yang Anda pilih. Semoga informasi di atas bermanfaat ya!
Share on Google Plus

About Irwan Rifani

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar