Laris Manis Sulam Alis. Ketahui Hal Penting Ini Sebelum Sulam Alis!

Perfodev - Bagi sebagian orang, tampilan alis dengan bentuk rapi, penuh dan on point menjadi hal yang diidam-idamkan. Tidak jarang, banyak wanita rela menghabiskan banyak waktu untuk membentuk alisnya agar tercipta tampilan sempurna. Bagi banyak wanita, alis adalah kunci sebuah penampilan, bahkan lebih penting daripada area wajah lainnya. Tren alis pun berubah-ubah seiring dengan zaman. Dulu perempuan dengan alis tipis sangat digemari. Sekarang, alis tebal seperti Lily Collins dan Cara Delevingne menjadi dambaan banyak wanita. Untuk itu, banyak juga bermunculan produk alis mulai dari pensil hingga pomade. 

Semakin berkembangnya tren alis, banyak klinik kecantikan juga melakukan upgrade pada pelayanannya. Salah satunya dengan munculnya perawatan sulam alis atau microblading. Sebuah prosedur membentuk alis dengan tato kosmetik yang bersifat semi permanen ini sangat digemari wanita karena dapat memotong waktu berdandan. Akibat banyaknya permintaan sulam alis, banyak klinik kecantikan atau studio sulam alis bermunculan. Jika Anda tertarik, berikut beberapa hal yang perlu diketahui sebelum sulam alis.

sulam alis

1. Cari klinik kecantikan atau studio alis yang tepat

Banyak jasa yang menawarkan sulam alis ini membuat Anda perlu untuk berhati-hati dalam memilihnya. Meski tak masuk ke ranah medis, prosedur ini tetap melibatkan jarum yang digariskan ke dalam lapisan kulit. Artinya, Anda perlu memastikan bahwa jarum yang dipakai steril, selalu dalam keadaan baru dan tentunya menggunakan bahan-bahan dermatologist approved.

2. Lakukan persiapan matang

Anda perlu mengetahui tindakan apa saja yang tidak boleh dilakukan sebelum melakukan sulam alis. Karena itu, konsultasi dengan pakar ahli sangat disarankan. Beberapa pakar ahli menyarankan untuk tidak melakukan waxing di sekitar area alis sebelum melakukan sulam alis agar kulit tidak iritasi dan mengganggu hasil akhir. Selain itu, penggunaan hydroxy acid, retinoids, dan treatment exfoliasi juga tidak dianjurkan untuk digunakan dua minggu sebelum lakukan sulam alis karena bahan tersebut membuat kulit lebih sensitif dan dapat menyebabkan iritasi. 

Pastikan Anda sudah memilih bentuk alis yang diinginkan sebelum ke klinik kecantikan. Perlu diingat bahwa setiap orang memiliki bentuk wajah dan struktur tulang yang berbeda-beda. Untuk itu, pahami struktur wajah Anda dan pertimbangkan bentuk alis yang sesuai.

3. Sulam alis tidak permanen

Sulam alis sendiri hanya bersifat semi permanen dan akan memudar sedikit demi sedikit seiring jalannya waktu. Biasanya warna alis akan terlihat pekat pada hari pertama treatment. Bahkan pada hari ketiga, warna alis akan semakin pekat karena pada masa ini terjadi proses pemulihan lapisan kulit. Barulah pada hari kedelapan, warna alis akan menurun sebanyak 50-75% dari hari pertama. Untuk mendapatkan alis sempurna, Anda disarankan melakukan treatment sebanyak dua kali. Biasanya empat minggu setelah kunjungan pertama, Anda diharuskan datang kembali untuk touch up dan melihat reaksi kulit atas treatment pertama. 

Nah, sekarang semakin tertarik bukan untuk sulam alis? Meski ada banyak opsi sulam alis murah dan terjangkau, Anda juga tetap harus perhatikan kesterilan dan keamanan alat sulam yang dipakai. Jika masih membutuhkan referensi klinik untuk membuat alis Anda on fleek, kunjungi saja HonestDocs! Disini, Anda dapat memilih klinik dan praktisi terpercaya sesuai dengan budget yang ada.
Share on Google Plus

About Irwan Rifani

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar